db

db
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kamis, 14 Januari 2016

Jurus Pengeluaran Bikin Anda Tidur Nyenyak

Imam Setiyo / / 0

kelolakeuangan.com - Pikiran anda akan tertekan jika anda mendapatkan sebuah beban. Terlebih lagi jika beban tersebut berasal dari masalah keuangan anda. Pengeluaran yang tidak sesuai dengan pemasukan anda akan membuat anda pusing.  

Terlebih harga barang yang semakin meningkat naik, sedangkan pemasukan anda tidak juga ikut naik. Anda harus memutar otak anda untuk menambah pemasukan agar dapur kembali mengepul. Cara yang paing efektif adalah menambah pemsukan atau memengkas pengeluaran.

Berikut kami berikan jurus ampuh agar bisa mengelola pengeluaran dengan baik dan andapun bisa tidur nyenyak.

1. Merencanakan pengeluaran dengan cermat
Jangan sampai anda salah dalam memasukkan mana item yang masuk dalam pengeluaran wajib, mana yang bukan termasuk dalam pengeluaran wajib. Pastikan semua hal yang termasuk cicilan, rekening,  koran, biaya sekolah, biaya makan, tabungan, dan asuransi masuk dalam pengeluaran wajib anda. Anda bisa menggunakan dompet elektronik untuk mempermudah rencana keuangan anda.

2. Selesaikan hutang anda terlebih dahulu
Terlebih dahulu anda menghitung hutang  yang anda miliki. Mulai dari bunga, nilai akhir, kapan berakhir serta berapa sisa hutang yang ada. Mulilah menutupl hutang yang bernilai bunga tinggi, baru kemudian yang kecil.

3. Koreksi dan hitung cicilan dengan yang benar
Prediksikan dengan tepat, cicilan harian, bulanan dan tahunan anda, agar tidak terus menerus membebani pengeluaran anda.

4. Melancarkan pengeluaran rumah tangga
Jangan sampai anda mengkesampingkan keluarga anda. Tetaplah memikirkan kebutuhan dan urusan keuarga anda. Lunasi pembayaran urusan keluarga jangan sampai ada tunggakan.

5. Hitung beban pengeluaran
Kumpulkan semua bukti pengeluaran anda selama ini. Hitung ulang beban pengeluaran anda, pisahkan dan prediksi mana yang penting, mana yang harus dihentikan.

6. Hindari pengeluaran yang tidak penting
Kurangi atau hindari pengeluaran anda yang besar yang tidak begitu penting seperti berbelanja barang-barang elektronik atau jalan-jalan ke luar negeri.

Imam Setiyo


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.